Cerdaskan Anak Bangsa, Himatika Unira Gelar SIGMA 2017

IMG_20170129_074657
Ikut andil cerdaskan bangsa, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura gelar kompetiSi Gemar MAtematika (SIGMA) , Minggu (29/01/2017). Kegiatan ini adalah agenda tahunan HIMATIKA FKIP UNIRA yang ditujukan bagi siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Se-Madura JIka di bandingkan tahun sebelumnya, ada peningkatan jumlah peserta yang cukup pesat. Tercatat, peserta yang terdiri dari 4 kebupaten di Madura mencapai 400 peserta.

Dalam sambutannya Sulaiman selaku ketua umum HIMATIKA FKIP UNIRA mengungkapkan, matematika tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Menurutnya, matematika adalah modal utama dalam menganalisa berbagai masalah aspek kehidupan. Ia meyakinkan, anak yang gemar matematika merupakan calon pemimpin yang dapat menyelesaikan masalah kehidupan, “Matematikawan yang sukses adalah matematikawan yang selalu melatih diri dengan problem baru”. Tegas mahasiwa asal karampenang Sampang itu.

IMG-20170129-WA0011

Ali.S.Pd selaku Guru pendamping dari Sumenep ditemui di sela-sela kesibukannya mengatakan, kegiatan semacam ini juga dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh guru pendamping lainnya untuk melihat potensi akademik siswanya di bidang matematika. Pria berblangkon itu meyakinkan, Himatika FKIP UNIRA memiliki komitmen tinggi untuk ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan, lulusan Prodi Pendidikan Matematika bukan hanya siap menjadi kader perserikatan tetapi juga masyarakat, bangsa dan negara.

IMG-20170129-WA0012

IMG-20170129-WA0013

 

Subscribe / Share

Article by Moh. Zayyadi

Authors bio is coming up shortly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *