Detil Berita

HIMABA Sukses Gelar Semarak Kompetisi HIMABA 2022

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  15 Mar 2022  Dibaca 121 kali

Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (HIMABA) sukses gelar semarak kompetisi HIMABA 2022. Kompetisi yang mengangkat tema “Mengasah Potensi Diri Tanpa Rasa Jeri” ini usai pada 10/03/2022 dengan menetapkan beberapa Nama menjadi Juara.(10/02/2022)

Terealisasinya penggelaran ini dimaksudkan agar bagi peserta paham dan percaya diri akan potensi yang dimiliki serta mampu membangun potensi diri. tutur bahriyadi, ketua panitia semarak himaba 2022.

lebih lanjut ia menyampaikan Event tahunan HIMABA ini digelar dengan 3 lomba sekaligus.

“Ini kali pertama HIMABA UNIRA gelar semarak kompetisi HIMABA yang sekaligus adakan tiga macam perlombaan dalam satu waktu”.

Diketahui perlombaan yang digelar diantaranya lomba pidato untuk kalangan SMA/ SMK/MA sederajat, lomba baca Puisi D. Zawawi imron untuk SMP/SMA sederajat, dan tingkat Mahasiswa serta lomba Cipta Puisi untuk Umum se-Indonesia. ucapnya

Tepat pada Kamis kemarin 09/03/2022 dilaksanakannya Babak Final Lomba Pidato yang mengahasilkan Nama nama berikut; Juara 1 Sofyan Mahendra, juara 2 Dewi Faradis sholehah, juara 3 Ninda Agustini, Harapan 1 Khoirul Anak, Harapan 2 Siti Amelia, dan Harapan 3 Moh. Ali Wafa.


Berlanjut keesokannya 10/03/2022 di gelar pula Babak Final Lomba Baca Puisi yang berhasil diraih oleh saudari Mutiatul Hasanah dari Delegasi MA Miftahul Ulum Bettet sebagai juara 1 sekaligus membawa pulang Piala bergilir D. Zawawi Imron.

Sedangkan untuk lomba Cipta Puisi di umumkan secara online di Instagram HIMABA @himaba.fkip.unira. Dengan Nama Nama berikut juara 1 Davidatul umam, juara 2 Fahrus Refendi, juara 3 Dadang Ari Murtado.

Bahri sapaan akrabnya menambahkan bahwa pelaksanaan acara ini tidak serta merta sukses, tapi juga berkat kerja keras dan kerja sama yang tetap terjalin. Banyak hambatan dan tantangannya.

Alhasil, “kompetisi ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari pihak dosen dan senior-senior HIMABA, bahwa adanya progres menunjukkan bahwa HIMABA tetap exis di setiap masanya”. Pesannya