Detil Berita

Prodi Pendidikan Matematika Sukses Gelar Seminar Pendidikan Matematika

  • MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.  04 Mar 2018  Dibaca 129 kali

Pamekasan (4/3/2018) Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura mengadakan kegiatan seminar pendidikan matematika yang bertempat di Aula lantai 3 Universitas Madura. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dengan tema pembelajaran matematika berbasis alquran. Peserta kegiatan ini sebanyak 125 yang terdiri dari guru, dosen, alumni dan mahasiswa.

 

Pemateri didatangkan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang, yakni Dr. Abdussakir, M.Pd. Seminar ini diawali dengan membahas konsep operasi dasar di matematika dalam perspektif Islam. Abdussakir mengungkapkan, “Tidak mengislamkan matematika, tapi menyebarkan islam dengan matematika.”

 

Ketua panitia, Agus Subaidi, M. Pd. dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan adanya kegiatan seminar pendidikan matematika yang menurut pandangannya sangat bermanfaat bagi guru matematika dalam diintegrasikan dalam pembelajaran. “seminar ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa khususnya kepada guru matematika untuk dapat mengaplikasikan dalam proses pembelajaran”. Ungkapnya

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil rektor III Universitas Madura Rahmad, M.Pd. yang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa pada panitia dalam menyelenggarakan kegaiatan ini, semoga kegiatan dalam memberikan manfaat dan meningtegrasikan nilai nilai al-quran dalam matematika.

 

“Saya sangat apresiasi kegiatan seminar ini yang bertema pembelajaran matematika berbasis al-quran, yang mana kita dapat meningtegrasikan nilai-nilai yang ada dalam Al-quran ke dalam proses pembelajaran matematika” Pungkasnya.