Detil Berita

Prodi Bahasa Inggris Unira Adakan Bincang Santai Bersama Alumni

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  13 Apr 2022  Dibaca 84 kali

Bincang Santai merupakan salah satu program terbaru Prodi pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura. Tujuannya ialah untuk menambah wawasan, kebersamaan, pengalaman serta membudayakan berbagi pengetahuan. Dikemas dengan suasana santai, tanpa menghilangkan nuansa akademis.

Pada seri pertama Bincang Santai yang diselenggarakan pada hari Selasa (12/04/2022) dengan narasumber Ramadhan Arifin yang merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.  Kegiatan ini bertempat di gedung lantai 2 FKIP 1 Unira. Kegiatan ini berlangsung selama 1 jam dengan dipandu oleh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mr. Fredy Yunanto, M.Pd. Ramadhan Arifin yang berkantor di Kuala Lumpur adalah sosok yang dapat menginspirasi mahasiswa, karena pada kesempatan Bincang Santai Bersama Alumni beliau meceritakan pengalamannya singgah di beberapa tempat di luar negeri karena tuntutan pekerjaannya. Beliau mengatakan dengan berbekal “Kemampuan Berbahasa Inggris”  lebih memudahkan dalam menjalaninya.

Di akhir kesempatan setelah berdiskusi dengan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, beliau berpesan agar mereka lebih mengeksplorasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, serta open-minded karena lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tidak harus selalu berprofesi sebagai guru namun  juga memiliki kesempatan diberbagai bidang namun harus selalu menjadi yang terbaik demi nama almamater. Mahasiswa memberikan apresiasi positif pada kegiatan Bincang Santai Bersama Alumni, karena menurut mereka, hal ini bias membuka cakrawala pengetahuan mereka tentang dunia kerja setelah lulus dan apa yang harus dipersiapkan.