Detil Berita

Tes Kemampuan Mahasiswa, FKIP UNIRA Gelar Pelaksanaan Ujian TOEFL

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  28 Jul 2022  Dibaca 194 kali

Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, melalui Pusat Baca dan Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (UNIRA) Gelar pelaksanaan ujian TOEFL di Laboratorium FKIP, (27/7/22).

Pelaksanaan tes TOEFL yang hanya diikuti sejumlah mahasiswa prodi bahasa Inggris tersebut diharapkan untuk dapat mengukur kemampuan mahasiswa dalam bahasa Inggris.

Dra. Yanti Linarsih, M.pd., selaku Dekan FKIP menyampaikan target dari pelaksanaan tersebut masih berlaku untuk mahasiswa bahasa Inggris, tidak menutup kemungkinan nanti akan diterapkan kesemua prodi di FKIP.

“Masih dipertimbangkan sebagai syarat yudisium untuk mahasiswa FKIP secara keseluruhan, baik dari prodi pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, dan pendidikan Matematika,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk ujian TOEFL ke depan akan dibuka untuk semua mahasiswa FKIP, sebagai tolak ukur dari kemampuannya.

“Di tahun akademik berikutnya, semua mahasiswa FKIP yang mau yudisium harus mengikuti tes dan mendapatkan sertifikat TOEFL, sebagai hasil pelaksanaan ujian tersebut,” singkatnya.