Detil Berita

FKIP Universitas Madura Gelar Yudisium Program Sarjana Tahun Akademik 2021/2022

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  07 Ags 2022  Dibaca 212 kali

Hari ini Sabtu, (06/08/22) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura menggelar acara Yudisium Program Sarjana Strata Satu Tahun Akademik 2021/2022 dengan tema " Tantangan Alumni FKIP di Era Merdeka Belajar"  bertempat di hotel Odaita Pamekasan.

Ada sebanyak 51 Mahasiswa FKIP UNIRA yang melaksanakan Yudisium, terdiri atas 22 Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, 21 Mahasiswa Prodi Matematika, dan 8 Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Civitas Akademika FKIP UNIRA, mulai dari jajaran Dekanat, Ketua Prodi, serta perwakilan dosen dari setiap prodi di lingkungan FKIP UNIRA.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP, Yanti Linarsih menyampaikan untuk tetap menjaga nama baik almamater Universitas Madura dan tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan civitas FKIP pasca lulus dari Unira.


Selain itu, hadir juga Bapak Akhmad Zaini yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan penting bagi adik-adik mahasiswa saat masih di kampus untuk tidak sekadar belajar materi yang sesuai dengan jurusannya saja, kesempatan belajar hal-hal  baru saat masih di kampus sangat terbuka lebar. Karena menurut beliau, Kampus itu Lembaga Pendidikan bukan Lembaga Kursus yang menyiapkan Sesuai dengan yang dibutuhkan saja. Maka dari itu, adik-adik tidak boleh hanya belajar yang dibutuhkan di jurusannya saja. Akan tetapi, kampus ini terbuka lebar untuk pengembangan diri kalian, mempersiapkan kebutuhan masa depan untuk menjadi sukses dan FKIP UNIRA memberikan sarana untuk itu.

Lanjut beliau, Ada tiga cara untuk menjadi Sukses. Pertama, Punya cita-cita yg tinggi dan selalu berpikir positif saat melihat orang lain. Yang kedua, Bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita itu, karena menurut beliau, "Tidak ada hasil yg luar biasa dg cara biasa". Yang ketiga, adalah Riyadoh, Kedekatan kita dengan Allah, karena yg mengubah nasib itu adalah Allah.