Detil Berita

FKIP Universitas Madura Gelar Study Banding Dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  13 Nov 2022  Dibaca 229 kali

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (UNIRA) gelar study banding dengan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Singaraja Bali (UNDIKSHA), dengan tujuan Shering and Hearing antar fakultas, (01/10/2022).

Acara yang digelar diikuti sebanyak 60 mahasiswa FKIP UNIRA dengan didampingi oleh Dr. Moh. Zayyadi M.Pd, selaku wakil dekan I, beserta jajaran sivitas FKIP.

Kedatangan mahasiswa UNIRA disambut hangat oleh Dr. I Made Tegeh selaku wakil dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan UNDIKSHA. ia menuturkan, pencapian yang sudah didapatkan oleh FIP UNDIKSHA memiliki 8 profesor dan juga lolos didalam program MBKM kampus merdeka.

“Pada akhirnya UNDIKSHA mendapatkan hibah 1 miliar, yang hal itu menjadi kebanggaan dan pencapian yang baik untuk FIP UNDIKSHA,” tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, proker unggulannya ialah pemilihan remaja berbudi pekerti atau (PRB), yang mana hal itu setiap perbulannya ada program pokoknya dan setiap bulannya ada perolehan kerja.

“Dari awal bulan, sampai satu tahunnya memberikan kesempatan kepada fungsionaris untuk belajar mengetahui keahliannya, disetiap proker ada panitia, ada sesinya untuk mengetahui bakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. zayyadi M.Pd. selaku wadek I FKIP UNIRA menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan terhadap mahasiswa baru untuk keberlanjutan kedepan.

“Saling kenal, dan pengalaman yang didapat jadikan pelajaran yang berkelanjutan kedepan, itu yang pertama,” sautnya.

Lebih lanjut ia menambahkan. “yang kedua, yaitu menjalin hubungan antara senior dan junioritas sebagai relasi awal untuk menjalin komunikasi, dan yang terakhir, ketiga. Adalah tetap jangan mengubah tujuan utama berkuliah, jangan terlalu akrab hingga lupa kuliah,” jelasnya.

“Semoga kegiatan yang digelar banyak memberikan pelajaran, pastikan banyak hal yang bermanfaat sepulang dari bali,” harapnya