Detil Berita

ORMAWA FKIP UNIRA Tahun 2023 Resmi Dilantik, Siap Lahirkan Generasi Hebat Bermartabat

  • Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.  20 Jan 2023  Dibaca 266 kali

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (UNIRA) sukses gelar pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) periode 2022-2023 di aula PKM UNIRA pada kamis, (19/01/2023).

Pelantikan yang mengusung tema “ Regenerasi kepemimpinan menuju kepengurusan hebat bermartabat ” dihadiri oleh civitas akademika FKIP UNIRA beserta kepengurusan dari Ormawa.

Dra. Yanti Liniarsih, M.pd., selaku Dekan FKIP UNIRA menegaskan kewajiban Kepengurusan untuk senantiasa merangkul aspirasi mahasiswa serta mengabdi terhadap fakultas.

“ Mari kita bersama-sama dengan penuh kekompakan, walau berbeda-beda tetap satu tujuan,” tegasnya.

Pihaknya berharap dengan dilantiknya 5 Ormawa tersebut dapat mengemban tugas dengan amanah sesuai dengan visi-misi FKIP UNIRA.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus terpilih yang pada hari ini dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai visi-misi untuk kemajuan fakultas.” Harapnya.

Sementara itu Bahriyadi selaku ketua DPM FKIP UNIRA menyatakan kesungguhan melahirkan generasi hebat, bermatabat baik dari aspek akademik dan non akademik sesuai tema yang diangkat.

Senada dengan hal tersebut ketua BEM FKIP Baihaqi mewakili semua Ormawa mengungkapkan terimakasih kepada DPM atas kerjasama yang telah dilakukan. Pihaknya juga menyampaikan harapan dan kesanggupan terhadap kepengurusan Ormawa untuk sesuai dengan tujuan.

“ Kami seluruh Ormawa mengucapkan banyak terimakasih kepada DPM yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan semoga dengan kesungguhan dan kesolidan kepengurusan bisa menentukan nasib FKIP sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya saat diwawancarai.

‌Diketahui terdapat 5 Ormawa di FKIP yang resmi dilantik yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMABA), Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA), dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris ( Pyrliants).