Penelitian

Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah Model Polya Dengan Strategi Pembelajaran Ekspositori

  • Peneliti : SEPTI DARIYATUL AINI, S.Pd.,M.Pd.  2016  PENDIDIKAN MATEMATIKA

According to Polya problem solving is defined as an attempt to find a way out of a difficulty in order to achieve an objective that is not so easily achieved immediately. While the expository teaching strategy is a learning strategy that emphasizes the process of delivery of content directly f ...

read more

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick On The Draw Pada Mata Kuliah Metode Numerik

  • Peneliti : SEPTI DARIYATUL AINI, S.Pd.,M.Pd.  2018  PENDIDIKAN MATEMATIKA

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran mata kuliah metode numerik semester genap dengan pembelajaran visual thinking disertai aktivitas quick on the draw pada hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran model ADDIE (Analysis; Design; Devel ...

read more

Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Berkemampuan Matematika Tinggi Dalam Menyelesaikan Masalah Fungsi

  • Peneliti : Dr. UKHTI RAUDHATUL JANNAH, S.Pd.,M.Pd.  2018  PENDIDIKAN MATEMATIKA

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kemampuan berpikir kritis siswa berkemampuan matematika tinggi dalam menyelesaikan masalah fungsi di SMAN 1 Pamekasan. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Pamekasan dengan subjek penelitian 3 siswa berkemampuan matematika tinggi dari 36 siswa ...

read more

Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick On The Draw

  • Peneliti : SEPTI DARIYATUL AINI, S.Pd.,M.Pd.  2018  PENDIDIKAN MATEMATIKA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas, respon, dan peningkatan hasil belajar mahasiswa setelah diajar dengan menggunakan pembelajaran visual thinking disertai aktivitas quick on the draw pada materi akar persamaan tak linear. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan ...

read more